Bahasa Korea adalah bahasa yang menarik dan menyenangkan untuk dipelajari. Korea Utara dan Korea Selatan, sering menjadi berita utama dunia saat ini. Korea Selatan berkembang menjadi sebuah negara dengan kekuatan ekonomi dan teknologi. Dan Korea Utara berkembang dalam struktur kontroversial politiknya. Hal ini membuat bahasa Korea cukup relevan untuk dipelajari. Belajar bahasa Korea mungkin tampak sulit ketika pertama kali dipelajari, karena huruf Korea-nya yang masih terlihat sangat asing. Jika chingu mengikuti tiga langkah mudah ini, chingu tidak akan mengalami kesulitan dalam menguasai bahasa Korea yang semakin menarik dan relevan untuk dipelajari :)

Langkah Pertama : Belajar Alfabet

Pada pandangan pertama, bahasa Korea terlihat sulit untuk dipelajari, tetapi sebenarnya tidak juga kok :) huruf Alfabet dalam bahasa Korea seluruhnya terdiri dari 14 konsonan, 10 vokal dan 11 diftong. Yang dimaksud dengan diftong adalah suara yang diucapkan ketika dua vokal digabungkan, seperti “oi” yang artinya dalam kata bahasa Inggris ‘mendidih’. Jadi secara keseluruhan hanya ada 35 huruf yang chingu butuhkan untuk dapat mempelajari bahasa Korea ini. Tidak seperti bahasa China, di mana chingu harus belajar ribuan karakter.

Selain itu, huruf alfabet Korea terlihat lebih berbeda dari huruf yang digunakan dalam bahasa Inggris. Banyaknya huruf  yang terlihat sama membuat belajar membacanya jadi lebih sederhana. Jadi, tugas utama chingu adalah untuk menguasai cara pengucapan alfabet Korea :)

Langkah kedua: Menguasai Grammar Korea

Ada banyak pendapat dari para ahli bahasa tentang tata bahasa ketika belajar menguasai kedua  bahasa ini, faktanya menunjukkan bahwa pembicara yang tidak mengerti bahasa dapat berkomunikasi tanpa memahami tata bahasa mereka sendiri. Ketika belajar bahasa Korea, penting untuk memahami tata bahasa. Salah satu alasannya adalah karena tata bahasa Korea sangat berbeda dari tata bahasa yang kita gunakan dalam bahasa Inggris.

Alasan lain adalah karena struktur tata bahasa Korea sangat sederhana dan logis. Hasil dari seluruh bahasa yang diciptakan oleh ahli bahasa, tidak selalu dengan cara yang sederhana dan logis. Jadi, setelah chingu menguasai alfabet Korea, chingu mendapatkan pemahaman yang baik tentang tata bahasa Korea.

Langkah ketiga: Belajar Berbicara

Tujuan belajar bahasa adalah untuk dapat berkomunikasi secara verbal dengan lawan bicara chingu, dan tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukan itu ketika berkomunikasi langsung dengan orang lain. Chingu bisa pergi ke Korea, jika chingu memiliki waktu dan uang :) . Tetapi kebanyakan dari kita tidak memiliki itu :) . Jadi Onni akan merekomendasikan beberapa pilihan. Pertama, ada banyak program online Korean language-learning yang berisi rekaman dari speaker Korea asli. Program ini adalah tempat yang baik untuk memulai. Selain itu, chingu dapat mencari dan menyewa seorang guru les Korea. Ini merupakan pilihan terbaik bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar. Akhirnya, chingu dapat bertukar bahasa melalui internet. Hanya dengan pergi ke forum pembelajaran bahasa dan chingu menemukan teman sebagai lawan bicara, chingu dapat mengajarinya bahasa Inggris, dan dia mengajarkan chingu bahasa Korea.

Tagged with:

Filed under: bahasa koreacara belajar bahasa koreaPelajaran Bahasa Korea

Like this post? Subscribe to my RSS feed and get loads more!